Senin, 23 Mei 2016

cara merawat furniture

Rumah akan semakin indah dengan berbagai macam furniture yang ada di dalamnya. Furniture yang akan digunakan sebagai fungsi utama kebutuhan primer maupun sebagai barang aksesoris tambahan untuk semakin mempercantik keindahan rumah. Furniture terbuat dari berbagai macam material selain kayu jati.Selain kayu jati, ada juga furniture yang terbuat dari kayu mahoni.Kayu dengan standar kualitas yang baik untuk digunakan dalam pembuatan furniture.Cara mempertahankan kualitas furniture agar supaya awet dan tetap terjaga dalam kondisi yang baik dan bagus. Tentu setiap material furniture membutuhkan jenis perawatan yang khusus.
Salah satu perusahaan yang menyediakan perawatan furniture adalah Zuhause.Perusahaan yang bergerak di bidang furniture ini menyediakan gratis biaya perawatan selama 5 tahun dari produk furniture yang di beli di Zuhause.Tentu tidak semua perusahaan memberikan jangka waktu perawatan selama 5tahun.Berikut ini,Zuhause akan membahas  Cara merawat furniture yang tepat dan baik dari tiap-tiap jenis material di dalam rumah agar awet.adalah Cara merawat furniture yang tepat.
1.Cara merawat Furniture berbahan kayu
Banyak sekali jenis mebel furniture rumah yang terbuat dari bahan kayu karena dianggap kuat dan tahan lama Sebenarnya,mebel  kayu merupakan jenis material yang paling rentan terhadap berbagai hal seperti goresan, warna mudah pudar, mudah keropos dimakan rayap, dan renggang.Itulah sebebnya diperlukan trik khusus untuk merawat mebel furniture dengan bahan kayu ini.
Untuk menghindari goresan, jauhkan benda-benda tajam dari furniture berbahan kayu. Kemudian, cara membersihkannya, sebaiknya jangan menggunakan kain basah karena air akan terserap masuk dan dapat menyebabkan furniture menjadi mudah keropos.dan mudah retak. Cukup gunakan kain kering dan usap secara perlahan pada furniture tersebut. kemudian jangan pernah menaruh gelas berisi air panas ataupun benda cair lainnya dengan keadaan  suhu tinggi karena dapat meninggalkan bekas padamebel  furniture berbahan kayu.
2.Cara merawat Furniture berbahan logam
Mebel Furniture berbahan logam sangatlah rentan terhadap karat. Kebanyakan furniture berbahan logam ini juga digunakan sebagai furniture untuk outdoor (luar rumah) adalah tatakan vas bunga. Untuk menjaganya funiture tetap dalam kondisi yang baik, maka sebaiknya berikan kanopi sebagai pelindung untuk furniture outdoor Hindarilah dari sinar sengatan sinar matahari dan cuaca hujan. Apabila memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, alangkah baiknya jika untuk sementara waktu masukan furniture tersebut ke dalam rumah. Perawatan lain untuk jenis furniture ini juga dapat dengan cara mengecatnya secara berkala agar tetap baik dan bagus.
3.Cara merawat Furniture berbahan kaca
Mebel furniture berbahan kaca ini sering kita gunakan sebagai tatakan meja yang dikombinasikan dengan funiture berbahan kayu maupun logam lainnya. Untuk menjaga agar supaya awet, seharusnya  meletakan benda panas seperti gelas berisi air panas dengan diberi lapisan atau tatakannya terlebih dahulu karena untuk menghindari terjadinya pecah pada furniture kaca . .
4.Cara merawat Furniture berbahan kain
Untuk menjaga furniture ini tetap bersih dari segala noda, maka pastikan berikan kain pelapis untuk melindungi dari ancaman noda yang siap menghampiri dimanapun berada..Cara ini cukup bagus untuk diterapkan di dalam rumah terdapat anak kecil yang biasanya kurang waspada akan barang-barang tersebut. Selain itu yang memiliki hewan peliharaannya..Pakailah kain pelapis, furniture tetap dalam kondisi bersih dan nyaman untuk digunakan alat pembersihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar