Rabu, 13 Juli 2016

Appartment menjadi pilihan masyarakat Jakarta


Semakin susahnya lahan di Jakarta, semakin banyaknya para pengusaha untuk membangun appartment di daerah ibu kota Jakarta.Banyak orang sekarang ini yang mencari tempat tinggal di tengah kota yang tentu saja dekat dengan tempat mereka bekerja.Faktor kemacetan yang sudah menjadi tren di jakarta dan tidak dapat dihindari,menjadi alasan orang untuk mencari tempat tinggal yang dekat dengan tempat mereka bekerja. Tinggal di apartmen menjadi sebuah solusi untuk memiliki hunian idaman, terlebih faktor lokasi pembangunan apartment berada pada kawasan yang strategis.

Faktor lokasi
Tinggal diapartment tidak lagi hanya menjadi sebatas gaya hidup, tetapi sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Terutama untuk kawasan perkotaan yang tidak memungkinkan dibuat perumahan .fakator lokasi bisa dijadikan alasan untuk memenuhi kebutuhan tersebut,karena biasanya apartment dibangun dilokasi yang strategis
Latar belakang pekerjaan konsumen terkadang juga menjadi pertimbangan dalam memilih apartemen. Tujuannya tentu saja untuk mendekatkan dan memudahkan akses dari hunian ke tempat kerja.

Kebiasaan yang baru
Tinggal di apartemen bagi yang belum pernah, berarti harus memulai kebiasaan baru. Perilaku yang kerap ada tinggal di rumah, harus mulai ditinggalkan. Misalnya untuk mencuci pakaian. Di apartemen tidak ada space untuk menjemur pakaian. Kita harus membiasakan jasa loundry yang umumnya tersedia di lantai dasar sebagai area yang dikhususkan untuk area bisnis.
Tiap unit apartemen dibangun dengan layout desain yang terbuka. Terlebih jika luasnya tidak terlalu besar. Dinding masif hanya ada untuk ruang-ruang privat, seperti kamar tidur dan kamar mandi. Berarti kita juga harus membiasakan diri pada tempat tinggal yang lebih sempit, akses ruang yang berdekatan, bahkan fungsi ruang bersama seperti ruang keluarga yang juga merupakan ruang tamu. Kebiasaan menerima tamu juga sedikit berubah, yang awalnya di ruang tamu dan bisa berlama-lama, kini dibatasi ruang dan waktu. Bahkan tamu yang tidak begitu kenal baik bisa diterima di lobi apartemen.

Adanya perhimpunan
Jika pada rumah tapak terdapat RT atau RW dan pengurus kemasyarakatan di apartemen juga terdapat Penghimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (PPPSRS) yang fungsinya sebagai wadah pertemuan dan pengelolaan bersama apartemen. Tinggal di apartemen berarti ada  tanggung jawab bersama, baik itu pemilik atau penghuni dalam mengelola bangunan apartemen. Misal terjadi kerusakan pada salah satu unit, pengecatan, supply air bersih, listrik, tanah, fasilitas umum seperti kolam renag, area olahraga, dan lain-lain.
Layaknya seperti sebuah organisasi penghimpunan ini wajib memiliki aturan main yang disepakati bersama yang dituangkan dalam AD/ART. Di dalam aturan tersebut biasanya mencantumkan berbagai hal seperti besaran iuran  yang didasarkan pada luasan lantai, pembentukan manajemen pengelolaan gedung, berkaitan dengan perawatan, etika atau tata krama dan banyak lagi.

  
  Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang property di Jakarta adalah Zuhause.Zuhause menyediakan referensi bagi anda yang sedang mencari appartment untuk ditinggali.Perusahaan yang berlokasi di Jl.Sultan Iskandar Muda no.31, kebayoran lama – Jakarta Selatan ini mempunyai kantor sekaligus showroom.Karena selain bergerak di bidang property,Zuhause juga bergerak di bidang furniture dan juga architecture.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar