Kamis, 28 Juli 2016

Jenis bahan kulit sofa


  Setelah membahas mengenai jenis bahan kain sofa,kini saya akan membahas mengenai jenis bahan kulit sofa.Sofa yang berbahan kulit sangat digemari oleh orang-orang khususnya kalangan menengah ke atas.Sofa dengan bahan jenis kulit tentu lebih mahal dibandingkan dengan jenis bahan kain.Sofa dengan jenis bahan kulit lebih menambah kesan elegan di rumah.Berikut adalah jenis-jenis kulit yang biasa digunakan di sofa:

1. Kulit Asli
 Kulit asli yang baik diambil dari bagian punggung sapi, yang tidak banyak memiliki lipatan. Harganya yang mahal sebanding dengan daya tahan yang dimilikinya. Kulit memiliki daya tahan tertingggi, dengan perawatan yang lebih mudah dibanding bahan pelapis kain. Dan yang paling dilihat orang adalah tampilannya yang  mewah.
 2. Suede dan Microfibre
 Suede yang asli adalah bagian belakang kulit, namun memiliki tekstur yang lebih berbulu disbanding kulit. Termasuk bahan tahan lama, namun gampang kotor. Harga suede yang asli lebih mahal, karenannya sekarang ada bahan sintetis yang sejenis dengan suede, yaitu microfibre.Microfibre dibuat dari bahab polyester,dengan harga yang lebih terjangkau.
 3. Oscar
 Kulit tiruan atau yang dikenal dengan nama oscar ini banyak diminati karena tampilannya yang mirip dengan kulit asli.Bedanya,bahan ini mudah sekali retak,dan daya tahannya tak sebagus kulit asli.Bahan ini biasanya mengandung campuran karet,dan ada pula yang terbuat dari PVC.

  Anda bisa membuat sofa dengan jenis kulit sesuai dengan sofa keinginan anda di Zuhause.Anda bisa memilih sendiri jenis kulit,warna dan desain sofa yang anda inginkan.Zuhause menyediakan jasa custom furniture kepada konsumen.Anda bisa mengunjungi showroom Zuhause yang berlokasi di Jl.Sultan Iskandar Muda no.31, kebayoran lama - Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar