Kamis, 28 Juli 2016

tips memilih bahan bangunan


  Sebuah bangunan yang kokoh tentunya  karena bahan bangunan yang dipilih pada saat akan membangun rumah. Makanya untuk menjadikan sebuah bangunan yang kokoh dan kuat serta bertahan lama anda butuh pengetahuan dan juga keahlian untuk memilih bahan bangunan yang baik. Ada beberapa tips memilih bahan bangunan yang semoga akan berguna untuk Anda yang sedang memutuskan ingin membuat atau membangun sebuah bangunan baru.

1.    1.  Pemilihan pasir
pasir yang bagus adalah pasir yang bersih dari kandungan lumpur. Jika tidak benar-benar bersih hal ini akan berdampak pada pemborosan pemakaian bahan bangunan lain yaitu semen pada saat sedang melakukan pengecoran beton.
2.      2. pemilihan besi beton
memilih besi beton dengan kualitas bagus yang akan membuat kekuatan struktur bangunan yang kokoh. Untuk pemilihan semen, sebenarnya semen yang ada di pasar hampir memiliki kesamaan dan susah dibedakan. Tapi untuk memilih yang terbaik, sebaiknya menggunakan semen yang sudah ada mereknya, jadi bukan semen yang abal-abalan dan tidak bermerek walaupun harganya jauh lebih murah.
3.      3. Pemilihan batako / batu bata
memilih bahan bangunan untuk memilih batako atau bata merah ciri-ciri bahan yang bagus adalah yang keras dan tentunya tidak mudah pecah serta memiliki ukuran seragam. Memang sebenarnya bata merah dari segi kekuatan lebih kuat dari pada batako, tapi jika dana yang tersedia tidak mencukupi, menggunakan batako juga tidak apa-apa.
4.       4. Pemilihan bahan kayu
dalam memilih bahan bangunan kayu, beberapa hal yang musti diperhatikan adalah kadar kayu tersebut. Kadar air harus dibawah 20% supaya konstruksi bangunan kuat. Kayu kamper samarinta dan kamper rasamala serta kayu dari Kalimantan adalah kayu yang kuat yang cocok untuk bahan bangunan.

  Sebaiknya jangan memutuskan untuk memulai mendirikan bangunan di awal musim hujan karena akan banyak kerusakan atau kehilangan yang disebabkan oleh hujan. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang architecture adalah Zuhause.Zuhause menyediakan jasa pembangunan dan juga renovasi dengan bahan yang berkualitas baik.tidak hanya itu,Zuhause pun memberikan kebebasan kepada konsumen untuk membeli sendiri bahan bangunan dan hanya menyewa buru untuk membangun rumah.Tetapi setiap orang yang ingin membangun rumah tentunya ingin pembangunan berjalan dengan baik dan lebih memilih untuk menyerahkan semua kepada pihak perusahaan yang terkait.

  Zuhause sendiri memiliki kantor sekaligus showroom yang berlokasi di Jalan.Sultan Iskandar Muda no.31, kebayoran lama – Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar